Cara Setting Layar PC Windows 7/8/10 Agar Tidak Mati Sendiri

Cara Setting Layar Komputer Tidak Mati Sendiri

WannnINT - Setiap komputer dan laptop yang belum pernah diotak atik setting layar PC, dia akan mati secara otomatis ketika tidak ada aktivitas apapun pada perangkat. Dan mengkunci password laptop jika kelamaan tidak dipakai.

Hal ini merupakan fitur yang disediakan pada windows. Namun, Anda juga tetap bisa mensettingnya dengan kebutuhan Anda.

Jika kita perhatikan, penggunaan ini sangat dibutuhkan. Kenapa? Karena jika Anda sedang pergi kemana atau kemana misalnya, lalu laptop Anda menyala, ia akan mengunci dan mematikan layar komputernya mati secara otomatis.

Jadi ketika ada temen Anda atau siapa, ia tidak akan bisa membuka PC Anda. Oh iya, jika layar PC Anda baru mati sebentar, otomatis akan tetap terbuka di menu utama. Dan jika sudah agak kelamaan hingga waktu ditentukan, maka komputer Anda akan mati secara otomatis.

Ingat! Bukan berarti PC nya shutdown tetapi PC yang sudah kelamaan tidak ada aktivitas hanya masuk kedalam mode slep saja.
Silahkan baca artikel ini hingga selesai, agar Anda tidak gagal paham dalam memahaminya dan dapat dimengerti dengan mudah setelah selesai membacanya.

Jangan lupa jaga kesehatan dan sukses slalu ...

Admin WannnINT
Baca juga:

Cara Setting PC Agar Tidak Mati Sendiri

Cara setting layar tidak mati secara otomatis atau tetap menyala sangat mudah. Setiap windows memiliki caranya masing-masing yang mungkin hanya sedikit berbeda. Seperti cara setting agar laptop tidak mati secara otomatis di windows7/8/10/11.

Karena saya menggunakan windows 10, maka tutorial ini yaitu cara setting layar tidak sleep di windows. Namun tenang saja, cara ini juga tidak beda jauh dengan windows lainnya.

Berikut langkah-langkah cara setting layar komputer tidak mati secara otomatis di windows 10.

1. Tekan menu windows.

2. Lalu ketikan Settings/klik gambar roda bergerigi.

3. Pilih System.

4. Pilih Power & sleep.

Cara Setting Layar Komputer Agar Tetap Menyala

5. Nah,bisa dilihat diatas. Saya mensetting Screen 10 minutes dan Sleep 30 minutes.

- Pada bagian Screen: Ketika tidak ada aktivitas 10 menit, maka komputer akan mati(Sleep).

- Pada bagian Sleep: Ketika melebihi waktu sleep yang ditentukan, maka komputer atau laptop Anda akan terkunci (Masuk login lagi).

6. Nah, karena Anda ingin agar layar pcnya tidak mati sendiri. Anda bisa menentukannya sendiri.

Mulai dari 1menit, 3menit, 5menit, hingga never(Tidak pernah). Karena Anda tidak ingin PC atau laptopnya mati sendiri, silahkan atur sesuai keinginnan Anda.

Baca juga:
Demikian itulah bagaimana cara setting layar PC agar tidak mati sendiri/secara otomatis di PC/laptop Windows 10 yang dapat saya sampaikan.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar Anda dikolom komentar.

WannnINT - Update 08 September 2022
Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "Cara Setting Layar PC Windows 7/8/10 Agar Tidak Mati Sendiri"